Hati-Hati Minum Jus Juga Bisa Bikin Gemuk!

Hati-Hati Minum Jus Juga Bisa Bikin Gemuk!, Minum Jus Sering Digunakan Diet Untuk Menurunkan Badan, Tapi Jangan Salah Minum Jus Juga Bisa Bikin Gemuk Kalau Salah Konsumsinya!Hati-Hati Minum Jus Juga Bisa Bikin Gemuk

Hati-Hati Minum Jus Juga Bisa Bikin Gemuk!

Jus buah memang menyegarkan dan menyehatkan. Bahkan banyak menu dan perencanaan diet yang menyarankan konsumsi jus buah secara rutin. Tapi kalau cara mengonsumsinya salah, jus buah bisa menyebabkan kegemukan, lho. Aduh!

Ada sejumlah hal atau kebiasaan yang perlu kamu hindari ketika minum jus demi mendapatkan manfaat terbaiknya. Mulai dari pemilihan bahan hingga soal waktu yang tepat untuk minum jus buah. Selengkapnya, langsung saja yuk ikuti info detailnya di bawah ini.

  • Menggunakan Campuran Buah yang Serba Manis
    Jus yang manis memang menyegarkan. Tapi jangan sampai kita memilih campuran buah yang serba manis. Seperti yang dilansir oleh justjuice.org, saat dijus, kandungan serat buah dan sayur akan berkurang sehingga tubuh akan lebih gampang menyerap kandungan gulanya. Kalau buah-buahan yang digunakan serba manis, hasilnya jus akan mengandung kelebihan gula. Solusinya, kombinasikan buah yang manis dengan sayuran yang rendah kalori dan rendah gula. Selain itu, hindari penambahan gula atau pemanis lainnya ya.

Kombinasi buah dan sayurnya sebaiknya selalu berubah setiap saatnya. Jangan membuat jus dengan bahan yang sama setiap harinya. Tujuannya agar tubuhmu mendapat kombinasi vitamin dan mineral yang seimbang.

  • Minum Jus Setelah Kenyang
    Jus buah sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong. Dengan begini, kandungan vitamin dan mineral bisa segera diserap oleh tubuh dan cepat diolah. Kalau diminum setelah perut kenyang, efeknya bisa menyebabkan gangguan pencernaan hingga heartburn. Selain itu, kandungan nutrisi jus buah bisa berkurang bila diminum setelah makan.
  • Minum Jus dengan Terburu-Buru
    Jangan langsung meneguk dan menenggak jus buah terlalu cepat. Minumlah dengan perlahan. Ketika jus masuk di mulut biarkan beberapa saat agar tercampur dengan saliva, baru setelah itu telan. Tujuannya agar jus buah bisa segera diserap dengan baik dan nutrisi pentingnya tidak hilang.

Jus buah dan sayur bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Tapi bukan berarti kita hanya perlu minum jus buah setiap harinya. Kita juga perlu protein dan lemak baik untuk menjaga fungsi tubuh dengan baik. Jadi imbangi dengan konsumsi makanan yang lain juga, ya Ladies.

  • Minum Jus yang Sudah Dibuat Terlalu Lama
    Jus yang baru dibuat, perlu segera dikonsumsi. Jangan membiarkannya terlalu lama. Soalnya proses oksidasi dimulai ketika buah dan sayur sudah dijus. Karena buah dan sayur sudah dicacah dan dipecah, maka kandungan vitamin, enzim, mineral, dan phytonutrient terpapar dengan udara. Sehingga jus bisa kehilangan kandungan nutrisi dan enzim pentingnya bila dibiarkan terlalu lama.

Kalau kamu mau melakukan proses detoksifikasi dengan jus buah dan sayur, pastikan disesuaikan dengan kondisi tubuhmu. Apalagi kalau kamu berniat untuk melakukan program diet atau menurunkan berat badan, penting untuk berkonsultasi dengan pakar gizi atau dokter.

Untuk saat ini, demi mendapatkan manfaat terbaik dari jus buah dan sayur, hindari kesalahan-kesalahan yang disebutkan di atas, ya.

Baca juga Obat Herbal Penyakit Pembengkakan Jantung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s